Rabu, 31 Desember 2014

Orientasi Masa Depan

Orientasi 5 tahun mendatang.

Tahun 2015 saya mulai memasuki kuliah semester 6 dan akan disibukkan dengan tugas Penelitian Ilmiah sampai semester 7, lalu dilanjutkan dengan skripsi di semester 8. InsyaAllah kalau semuanya berjalan dengan lancar, makan pada tahun 2016 saya akan lulus dari Universitas Gunadarma dan menjadi sarjana sastra.
Setelah lulus saya akan melamar pekerjaan di PT. Angkasa Pura II (PERSERO) yang bergerak di bidang penerbangan dan menempati salah satu posisi yang sedang dibutuhkan, misalnya di bagian Information/Airport Operations.  Sebagai sambilannya saya juga akan bekerja sebagai freelance photographer yang menerima jasa untuk foto wedding dan pre-wedding. Saya sangat menyukai dunia fotografi dan kebetulan saya juga tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SNAP photography di Universitas Gunadarama, beberapa senior saya di SNAP mengatakan bahwa hobby yang baik adalah hobby yang bisa menjadi pekerjaan dan menghasilkan uang.
Selanjutnya jika saya memiliki rezeki lebih di tahun 2020, saya akan mengajak orangtua dan adik-adik saya berlibur ke tempat impian saya yaitu Dubai dan New Zealand.

Orientasi 10 tahun mendatang.

            Setelah saya mampu membahagiakan orangtua saya dan bisa membiayai sekolah adik saya yang paling kecil, maka saya akan mulai memikirkan untuk berumahtangga yang saya prediksikan di umur 25-27tahun. Saya tidak pernah berniat untuk menikah muda dan saya hanya akan menikah dengan orang yang saya cintai dan mencintai saya, bukan dengan orang yang dijodohkan seperti zaman Siti Nurbaya.
Di tahun 2023 insyaAllah saya akan menaik-hajikan orangtua saya dari hasil tabungan saya sendiri. Kemudian saya akan merenovasi rumah orangtua saya ini.
Sampai di tahun 2025 jika saya telah dikaruniai anak, kemungkinan besar saya akan berhenti dari pekerjaan saya di PT. Angkasa Pura II untuk beralih profesi menjadi ibu rumah tangga dan merawat keluarga saya. Tapi saya juga akan berwirausaha dengan membuka tempat kursus bahasa Inggris dan kursus fotografi.

Sekian prediksi saya 5 dan 10 tahun mendatang yang saya uraikan secara garis besarnya saja, tulisan ini tentunya akan memotivasi saya untuk mencapai apa yang telah saya prediksikan tersebut, tapi semua kembali lagi atas kehendak Yang Maha Kuasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar